AUDUSD melonjak Setelah Data tenaga Kerja Australia Cukup Solid

AUDUSD melonjak Setelah Data tenaga Kerja Australia Cukup Solid

Diperbarui • 2023-07-20

Pasangan AUDUSD mengambil tawaran beli untuk mencetak level tinggi intraday pada perdagangan Kamis (20/070/2023) di sekitar 0,6825 sementara membukukan lonjakan hingga 25 pip pada laporan pekerjaan Australia yang optimis untuk bulan Juni. Menambah kekuatan pada pergerakan naik pasangan Aussie bisa menjadi kegagalan dolar AS untuk mempertahankan pemulihan dua hari dari level terendah 15 bulan di tengah petunjuk beragam tentang Federal Reserve AS (Fed) dan Tiongkok. Sehingga, pasangan Aussie paling lambat mencetak kenaikan harian pertama dalam lima sesi.

Perubahan Ketenagakerjaan utama Australia naik 32,6 ribu versus 15 ribu yang diharapkan dan 75,9 ribu sebelumnya sedangkan Tingkat Pengangguran turun menjadi 3,5% dibandingkan dengan perkiraan pasar untuk tetap tidak berubah di 3,6%.

Selanjutnya, berita utama tentang Tiongkok dan Fed akan sangat penting untuk menentukan pergerakan AUDUSD jangka pendek sementara Klaim Pengangguran Awal AS dan Penjualan Rumah yang ada akan dinantikan pasar malam ini.

Analisa Teknikal AUDUSD

AUDUSDH2 20072023.png

AUDUSD melonjak naik, kembali ke area netral menembus Pivot harian dan R1 hingga mencetak level high pagi ini di 0.6840. Ada potensi kenaikan berlanjut hingga R2 0.6849 dan sentimen bullish akan intensif jika AUDUSD terus bergerak naik menembus ke atas R2. Target bullish berada di  0.6870.

Gerak koreksi sementara berpeluang membawa AUDUSD menguji support R1 0.6890. 

Kami sarankan untuk melakukan BUY limit dekat R1 dengan level stop di 0.6780 dan level target di R2. Sebagai alternatif, BUY stop 0.6850 dengan level target di 0.6870.

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera