Data PMI Bebani Euro, Targetkan 0.9800

Data PMI Bebani Euro, Targetkan 0.9800

Diperbarui • 2022-10-24

Setelah naik ke level tertinggi dalam dua minggu di 0,9900 pada sesi awal perdagangan sesi Asia pada hari Senin (24/10/22), EURUSD telah berbalik arah dan turun menuju area 0,9800. Lingkungan pasar yang menghindari risiko di tengah data PMI yang mengecewakan membebani euro dan penurunan di bawah 0,9800 dapat membuka pintu untuk penurunan lebih lanjut.

The Wall Street Journal melaporkan pada hari Jumat bahwa pejabat Fed berencana untuk membahas apakah mereka harus me-komunikasikan kesediaan untuk melakukan kenaikan suku bunga yang lebih kecil pada bulan Desember. Perkembangan ini menghidupkan kembali harapan bank sentral AS telah mencapai puncak hawkishness dan menyebabkan dolar kehilangan kekuatan terhadap para pesaingnya.

Meskipun greenback berjuang untuk menemukan permintaan pada awal minggu, suasana pasar yang suram membantunya bertahan. Indeks saham berjangka AS turun antara 0,6% dan 0,7%.

Sementara itu, survei S&P Global PMI dari zona euro dan Jerman menunjukkan bahwa aktivitas bisnis sektor swasta baik di sektor manufaktur maupun jasa terus mengalami kontraksi dengan laju penguatan di awal Oktober.

Di paruh kedua hari ini, data PMI Global S&P untuk AS akan dilihat sebagai dorongan baru. Jika aliran safe-haven mendominasi pasar setelah bel pembukaan Wall Street, EURUSD kemungkinan akan mengalami kesulitan untuk melakukan rebound terlepas dari bagaimana data PMI terlihat.

Reaksi Pasar

EURUSD kehilangan daya tariknya dan turun menuju 0,9800 di sesi Eropa pada hari Senin. Data dari Jerman dan zona euro menunjukkan aktivitas bisnis sektor swasta terus berkontraksi pada awal Oktober, membebani mata uang bersama. Investor menunggu data PMI AS.

Tren

Di sisi bawah, EURUSD akan menguji level support 0,9800. Sedangkan sisi atas, jika level 0,9800 mampu bertahan, maka EURUSD akan rebound ke atas level 0,9850.

Rencana Trading

BUY 0.9820 SL 0.9800 TP 0.9850

SELL Stop 0.9800 SL 0.9825 TP 0.9780

EURUSDH1.png

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera