EURGBP Berpeluang Bullish Saat Pilpres Amerika Serikat

EURGBP Berpeluang Bullish Saat Pilpres Amerika Serikat

Diperbarui • 2020-11-04

Pemilihan Presiden Amerika Serikat ke 46 telah dimulai, dan pasar uang kembali berfluktuasi. Ketidakpastian tentunya membuat mata uang US Dollar kembali harus melemah dan mata uang Eropa kembali menguat.

Turunnya indeks dollar membuat mata uang Euro menguat karena lebih dari 50% komposisi indeks dollar adalah mata uang tunggal Euro. Akhir akhir ini data ekonomi Eropa terlihat kembali membaik sehingga Euro Central Bank tidak merubah suku bunganya dan menunda penambahan program stimulus nya sampai pertemuan bulan Desember.

Walaupun data inflasi kawasan tersebut masih berada dilevel minus, tetapi terdapat kenaikan inflasi per bulan dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat dari -11,80% menjadi 12,70%. Keadaan ini tentunya didorong oleh adanya peningkatan di sector pabrikan sehingga data indeks manufaktur PMI masih tetap berada pada level 54.80.

Keadaan ekonomi di benua Eropa lainnya seperti Inggris masih lebih lemah dibandingkan dengan ekonomi Uni Eropa. Inggris masih bergulat dengan serangan pandemic covid-19, sehingga Perdana Menteri Inggris Boris Johnson harus kembali melakukan lockdown nasional kedua sampai bulan depan.

Perekonomian Inggris yang telah terkontraksi -19,8% dikuartal kedua, akan sulit pulih karena penguncian kembali diberlakukan di Inggris raya. Selain itu masalah Brexit merupakan geopolitik yang akan membebani pertumbuhan ekonomi negara ini yang telah masuk jurang resesi sejak awal pandemic covid-19 menyerang. Fenomena diatas akan membuat pair EURGBP akan terlihat Bullish kedepannya.

Efek Terhadap Pasar

Membaiknya ekonomi di Uni Eropa dan stagnannya pertumbuhan ekonomi Inggris karena adanya penguncian nasional kedua, akan membuat pair EURGBP akan menguat dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURGBP bergerak dalam range 0.8931 – 0.9015

Trading Plan :

 Buy Limit 0.8899 – 0.8931 dengan target 0.9015 – 0.9041

Grafik EURGBP timeframe D1

eurgbp 4 nov.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera