EURUSD Menguat, Acuhkan Rebound Dolar Menjelang Pertemuan Xi-Biden

EURUSD Menguat, Acuhkan Rebound Dolar Menjelang Pertemuan Xi-Biden

Diperbarui • 2022-11-14

Setelah reli mengesankan pada minggu lalu, EURUSD cukup berhasil mempertahankan momentum bullish nya di awal minggu ini. Namun, secara teknis pasangan ini berpotensi mengalami aksi ambil untung setelah kenaikan tajam di pekan lalu.

Data inflasi konsumen tahunan AS di Oktober yang lemah rendah dari perkiraan) memicu berpindahnya pasar menuju aset risiko di paruh kedua minggu lalu dan membuat Dolar AS ambruk terhadap rival utamanya. Selain itu, merosotnya imbal hasil obligasi Treasury AS semakin membebani Dolar AS di tengah meningkatnya harapan investor untuk satu lagi kenaikan suku bunga 75 basis poin oleh Fed pada Desember mendatang.

Tidak akan adanya rilis data ekonomi yang dapat menggerakkan Penguatan dolar AS membuat investor lebih memilih pidato pejabat Fed sebagai fokus saat ini. Wakil Ketua Federal Reserve Lael Brainard dan Presiden Fed NY John Williams dijadwalkan akan berbicara hari ini yang diharapkan investor akan mendukung optimisme pasar.

Reaksi Pasar

EURUSD diperdagangkan mendekati 1.0350 di awal Eropa, setelah sempat tertahan tepat di atas level 1.0300 menyusul rebound Dolar AS. Peringatan Gubernur Fed Waller tidak hanya berhasil menopang Dolar AS, namun juga yield Treasury AS. Para pelaku pasar juga terpaksa berhati-hati menjelang pertemuan Xi-Biden dan membebani pasangan EURUSD.

Tren

EURUSD masih menunjukkan tren bullish yang cukup kuat. Namun, kehati-hatian pasar menjelang pertemuan antara Xi-Jin Ping dengan Joe Biden, menahan pasangan ini melanjutkan kenaikan, di tengah fokus pasar yang juga tertuju pada Pidato pejabat Fed menyusul Minimnya data ekonomi yang dapat menggerakkan dolar AS.

Rencana Perdagangan

Buy EURUSD pada level 1.0355 jika berhasil menembus dan bertahan di level 1.0345 dengan target profit pada level 1.0365/1.0375.

Potensi Sell EURUSD pada level 1.0310 jika gagal mempertahankan momentum dengan target profit pada level 1.0295/1.0290.

EURUSD 14112022.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera