EURUSD Tertahan Di Bawah Level 0.9900, Pasar Fokus Pada Pertemuan FOMC

EURUSD Tertahan Di Bawah Level 0.9900, Pasar Fokus Pada Pertemuan FOMC

Diperbarui • 2022-11-02

EURUSD konsolidasi di bawah area 0.9900, tidak mampu berbuat banyak mengawali perdagangan sesi Eropa dan terus mencatat penurunan mendekati level pembukaan hari ini. Pasangan ini tidak mampu memanfaatkan melemahnya dolar AS dan imbal hasil obligasi di tengah kehati-hatian pasar menjelang keputusan kenaikan suku bunga Fed.

Melemahnya euro, dapat dikaitkan dengan pernyataan pembuat kebijakan ECB dan Presiden Bundesbank Joachim Nagel yang mengatakan bahwa bank sentral memiliki jalan panjang sebelum menaikkan suku bunga dan juga harus mulai mengurangi kepemilikan utang pemerintah yang terlalu besar pada awal tahun depan.

Sementara itu, pembuat kebijakan ECB, Pablo Hernandez de Cos, juga menyebutkan bahwa tidak ada yang tahu seberapa jauh bank sentral harus menaikkan suku bunga. Bahkan, sebelumnya Presiden ECB, Christine Lagarde, mengatakan pada hari Selasa bahwa kemungkinan resesi telah meningkat. Pembuat kebijakan juga menambahkan bahwa mereka “belum mencapai target suku bunga.”

Reaksi Pasar

Fokus pasar pada keputusan kebijakan suku bunga Fed, menahan pergerakan EURUSD untuk menembus level psikologis 0.9900 sebelum mencoba memanfaatkan petunjuk dari data perdagangan Jerman dan indeks PMI Zona Euro menjelang data tenaga kerja ADP sektor swasta AS untuk Oktober.

Tren

EURUSD saat ini menghadapi tren sideway dengan potensi Bearish yang cukup besar di tengah penantian pasar pada hasil pertemuan FOMC dan pernyataan Ketua Fed pasca pertemuan tersebut di tengah kekhawatiran pasar The Fed akan meredam kenaikan suku bunga mulai Desember.

Rencana Perdagangan

Sell EURUSD pada level 0.9855 dengan target profit pada level 0.9845/0.9835

Buy EURUSD pada level 0.9895 dengan target profit pada level 0.9905/0.9908 mengantisipasi EURUUSD berbalik arah dan mencatat rebound ringan.

EURUSD 02112022.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera