Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat

Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat

Diperbarui • 2021-08-31

Pemerintah Jepang sebelum nya 1,63 juta dosis vaksin moderna di tangguhkan penggunaannya karena ada partikel dalam cairan vaksin

Maka kembali 1 juta vaksin dengan merk yang sama harus ditarik karena terdapat partikel hitam dan merah muda. Selain itu terdapat 2 orang meninggal setelah disuntikan vaksin yang sedang giat dilakukan oleh Pemerintah Jepang untuk memerangi virus delta.

Situasi seperti ini membuat Jepang akan kembali terpuruk dalam pemulihan ekonomi akibat serangan pandemic virus delta dan lambatnya vaksinasi di negara tersebut, Keadaan diperburuk dengan turunnya dukungan kepada Perdana Menteri Jepang dengan melihat jajak pendapat yang turun dari 30% menjadi 26%, dimana akan ada pemilihan umum pada tanggal 17 Oktober tahun ini.

Sedangkan pada tanggal 29 Sepetember akan ada pemilihan ketua partai LDP dimana ketua LDP biasanya akan menjadi Perdana Menteri Jepang berikutnya.

Disisi lain perekonomian Amerika Serikat berangsur terus membaik dengan naiknya angka GDP menjadi 6,6% dan tingkat pengangguran yang terus menurun mendekati 5%. Ketua The Fed Jerome Powell akan memulai penarikan likuiditas di pasar uang cara mengurangi program stimulus QE diakhir tahun ini.

Efek Terhadap Pasar

Pemulihan ekonomi negara Jepang akan terhambat dengan adanya gangguan kesehatan dan politik, sehingga akan berdampak pada pelemahan mata uang Yen Jepang dengan arah USDJPY cenderung bullish kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDJPY bergerak dalam range  109.65 – 110.53

Trading Plan :

Buy Limit 109.24 – 109.65 dengan target 110.53 – 110.95

Stoploss 108.53

Grafik USDJPY timeframe D1

uj 31 agt.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera