NZDUSD Akan Bergerak Sideways Dengan Kecenderungan Melemah

NZDUSD Akan Bergerak Sideways Dengan Kecenderungan Melemah

Diperbarui • 2021-08-18

Pelemahan pair NZDUSD dapat berlanjut setelah Perdana Menteri New Zealand Jacinda Ardern mengumumkan penguncian level 4 selama 3 hari.

Keadaan darurat penguncian ini dilakukan karena terjadi 1 kasus terinfeksi dan khusus untuk kota terbesar New Zealand yaitu Auckland dan Coromandel akan dikunci selama 7 hari kedepan. Pemerintah New Zealand menutup semua aktivitas bisnis dan jasa serta sekolah dengan tujuan penghentikan penyebaran virus delta yang masuk di negara tersebut dimana dalam 6 bulan terakhir negara tersebut merupakan negara yang mempunyai kasus terinfeksi dan angka kematian terendah di dunia, karena penanganan kasus covid yang baik.

Dengan adanya kasus ini maka diprediksi bank sentral New Zealand yang akan merilis kebijakan moneternya hari ini akan cenderung lebih bernada netral. RBNZ merupakan bank sentral pertama di dunia yang mempunyai keinginan untuk menaikan suku bunga dalam tahun ini, karena pemulihan ekonomi di negara tersebut tergolong cukup baik dengan tingkat inflasi 3,3% dan pertumbuhan ekonomi 1,6% pada kuartal pertama tahun ini. Resiko penyebaran virus delta di negara tersebut akan membuat RBNZ diprediksi tidak akan mengubah suku bunga acuan, dimana pasar berharap terjadi kenaikan suku bunga 25 bps pada pertemuan kali ini.

 Efek Terhadap Pasar

Adanya penguncian di negara New Zealand dapat membuat RBNZ menunda kenaikan suku bunga nya sehingga akan membuat membuat pair NZDUSD sideways dengan cenderung bearish.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair NZDUSD bergerak dalam range  0.6734 – 0.7004

Trading Plan :

Sell Limit 0.6951– 0.7004 dengan target 0.6734 – 0.6809

Stoploss 0.7126

Grafik NZDUSD timeframe D1

nzdusd 18 agt.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera