Output Industri Jerman Gagal Topang Euro Menguat

Output Industri Jerman Gagal Topang Euro Menguat

Diperbarui • 2022-11-07

Output industri Jerman tumbuh melampaui perkiraan pada September, data dari kantor statistik federal, Destatis, Senin melaporkan, dengan pabrik di Jerman memproduksi barang konsumen dan barang modal dalam jumlah besar meski gangguan rantai pasokan masih terjadi.

Produksi industri Jerman tumbuh 0,6% di September dari kontraksi yang mengalami revisi penurunan sebesar 1,2% pada Agustus dan melampaui perkiraan ekonom untuk pertumbuhan sebesar 0,2%.

Mendasari kenaikan industri produksi tersebut adalah kekuatan dalam barang-barang konsumsi dan modal, yang masing-masing mengalami peningkatan produksi sebesar 1,4% dan 1,1%. Namun, kenaikan ini diimbangi dengan penurunan 0,9% pada output padat energi.

Masalah rantai pasokan imbas dari perang di Ukraina juga terus menghambat sektor industri yang lebih luas di negara itu, kata kantor itu, terutama dalam memproses pesanan.

Reaksi Pasar

Meski data output produksi Industri cukup mengesankan, namun, mata uang bersama justru tidak menunjukkan reaksi dan hanya bergerak di area 0.9947 - 0.9947, sebelum akhirnya EURUSD melonjak naik hingga ke level 0.9976.

Tren

EURUSD mulai menunjukkan kekuatannya menyusul mencatat kenaikan dalam dua sesi perdagangan terakhir meski di awal perdagangan sesi awal pekan ini EURUSD sempat mencatat level terendah di level 0.9901.

Rencana Perdagangan

Buy EURUSD jika berhasil menembus level paritas nya pada level 1.0007 dengan target profit pada level 1.0026/1.0030

Jika gagal menembus dan bertahan di atas level paritas, membuka peluang Sell EURUSD pada level 0.9980 dengan target profit pada level 0.9965/0.9950

EURUSD 07112022.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera