Penjualan Ritel Jerman Gagal Mendongkrak Euro

Penjualan Ritel Jerman Gagal Mendongkrak Euro

Diperbarui • 2022-10-31

Penjualan ritel Jerman, negara ekonomi terbesar Eropa, mencatat kenaikan mengejutkan di akhir kuartal ketiga, membantu menghindari ekonomi penurunan dini menuju kontraksi. Penjualan ritel Jerman naik 0,9% pada September, berlawanan dengan perkiraan penurunan 0,3%, menurut Kantor Statistik Federal Destatis, dengan data pada Agustus direvisi turun menjadi penurunan 1,4%, dari 1,3% pada laporan sebelumnya.

Data menunjukkan aktivitas belanja konsumen Jerman sedikit menyusut di akhir musim panas ini, setelah rentetan berita negatif pada bulan Juli dan Agustus terkait gangguan pasokan gas dari Rusia. Faktor lain juga berperan, dengan koleksi musim gugur baru dan barang - barang keperluan ke sekolah mendorong penjualan pakaian, sepatu, dan tekstil naik 9,9%.

Akibatnya, penjualan ritel turun hanya 0,9% dari tahun lalu, disesuaikan dengan inflasi dan efek kalender. Angka itu jauh lebih baik dari perkiraan penurunan 4,9% dan angka yang mengejutkan dari ekonomi yang berada di bawah tekanan dari harga energi yang tinggi hampir sepanjang tahun.

Reaksi Pasar

EURUSD sayangnya malah tertekan bahkan sempat hampir menyentuh angka 0.9900 sesaat setelah data Penjualan Ritel Jerman yang beragam itu dirilis dan gagal mengesankan pasar. Sementara Dolar AS kembali mendapat traksi di tengah imbal hasil obligasi yang lebih tinggi dan sentimen kehati-hatian di pasar.

Tren

Meskipun penurunan tajam terlihat di paruh kedua minggu ini, EUR/USD berhasil membukukan kenaikan mingguan meski pada akhirnya harus ditutup di bawah angka paritas utama.

Rencana Perdagangan

Sell EURUSD pada level 0.9910 dengan target profit pada level 0.9895/09885

Potensi Buy EURUSD pada level 0.9965 dengan target profit pada level 0.9975/0.9980

EURUSD 31102022.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera