Risalah The Fed Dapat Menyebabkan XAUUSD Tertekan

Risalah The Fed Dapat Menyebabkan XAUUSD Tertekan

Diperbarui • 2021-07-08

Notulen rapat The Fed pada tanggal 15-16 Juni, dirilis dini hari dengan nada yang terlihat tidak terlalu hawkish.

Walaupun demikian anggota dewan The Fed sudah mulai membicarakan masalah pengurangan program stimulus yang saat ini bernilai $120 milliar setiap bulannya. The Fed mulai mempertimbangkan pengurangan stimulus karena angka laju tingkat inflasi terus meningkat mencapai 5% dengan angka pengangguran berada di level 5,9%.

Melihat keadaan ini maka The Fed menyatakan bahwa kemajuan yang secara substansial belum mencapai standart, sehingga dibutuhkan waktu dan bersabar guna mengubah kebijakan moneter kedepannya. Tetapi The Fed melihat pemulihan ekonomi sedang berlangsung dengan arah yang benar sehingga pada saat nya, The Fed akan memberikan pemberitahuan jauh sebelum pengumuman dalam pengurangan laju pembelian atau menarik likuiditas di pasar uang.

Dengan melihat fenomena ini maka penguatan mata uang US Dollar kedepannya akan sangat bergantung pada data ekonomi yang masuk dan perjalanan virus di Amerika Serikat. Dengan banyaknya suntikan vaksin yang berikan pada warga Amerika, maka ketidakpastian serta ketakutan akan penyebaran virus jenis delta dapat diredam. Lebih dari 182 juta populasi di negara tersebut telah menerima suntikan vaksin pertama dan lebih dari  157 juta orang telah menerima suntikan kedua.

Efek Terhadap Pasar

Mulai dibicarakannya pengurangan stimulus oleh anggota dewan The Fed serta banyaknya suntikan vaksin terhadap populasi di Amerika Serikat akan membuat pair XAUUSD cenderung bearish kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD bergerak dalam range  1775 - 1815

Trading Plan :

 Sell Limit 1815 – 1827 dengan target 1760 – 1775

Stoploss 1854

Grafik XAUUSD  timeframe D1

emas 8 juli.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera