USDJPY Masih Dalam Rentang Terbatas Menjelang Pertemuan Fed Dan BoJ

USDJPY Masih Dalam Rentang Terbatas Menjelang Pertemuan Fed Dan BoJ

Diperbarui • 2023-09-19

USDJPY menarik minat pasar, meski hanya jangka pendek, pasangan mata uang ini masih kesulitan untuk memanfaatkan kenaikan kecil dan tetap di bawah level tertingginya sejak November 2022 yang dicapai pekan lalu. USDJPY diperdagangkan di sekitar area 147,70, atau hanya naik kurang dari 0,10%, karena para trader menunggu hasil pertemuan bank sentral utama minggu ini.

Federal Reserve (Fed) dijadwalkan akan mengumumkan keputusannya pada hari Rabu (Kamis dinihari WIB) dan diperkirakan akan mempertahankan kebijakannya. Para pelaku pasar tampak yakin bahwa bank sentral AS itu akan tetap pada sikap hawkish nya meski dengan kemungkinan menahan siklus kenaikan suku bunga nya dan mempertahankan suku bunga tetap tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama.

Outlook ini masih mendukung kenaikan yield obligasi Amerika Serikat yang sudah tinggi, dan membantu Dolar Amerika Serikat untuk menghentikan koreksi korektif dari puncak enam bulan dan menopang kenaikan USDJPY.

Namun, spekulasi atas potensi perubahan sikap dovish Bank of Japan (BoJ) dapat menghambat pasar untuk melakukan posisi bullish baru untuk pasangan safe haven ini, menyusul Gubernur BoJ, Kazuo Ueda, dalam wawancara dengan surat kabar Yomiuri, mengatakan bahwa mengakhiri suku bunga negatif adalah salah satu opsi yang tersedia jika bank sentral yakin bahwa harga dan upah akan terus naik secara berkelanjutan. 

Sehingga fokus pasar juga akan tertuju pada pertemuan kebijakan BoJ pada hari Jumat. Investor akan mencari petunjuk tentang kapan kebijakan suku bunga negatif bank sentral Jepang akan berakhir. Hal ini, pada gilirannya, akan memengaruhi nilai tukar Yen, terutama, terhadap dolar AS dan memberikan dorongan arah baru untuk pasangan USDJPY.

Sementara itu, para pelaku pasar hari ini mungkin akan mengambil petunjuk dari rilis data pasar perumahan AS, Izin Bangunan dan Pembangunan Rumah baru, untuk mendapatkan peluang jangka pendek.

USDJPY 19092023.jpg

Secara teknikal, USDJPY saat ini mengalami konsolidasi dengan bullish setelah pergerakan harga yang terbatas dalam kisaran yang cukup dekat. Harga juga saat ini bergerak di atas ketiga Simple Moving Average (SMA) 50, 100, dan 200 yang mengindikasikan tren Bullish, meski di sesi kemarin pasangan ini mengalami koreksi penurunan. Potensi kelanjutan koreksi sesi kemarin masih mungkin terjadi, jika melihat indikator Relative Strength Index yang bergerak di level tengah, 50 pada timeframe H2.

Breakout di bawah level ini yang diikuti penurunan harga di bawah SMA50, berpotensi membawa USDJPY lanjutkan penurunannya. Potensi Sell dapat dipertimbangkan pada level 147,51, dengan target profit di area 147,41 hingga ke level 147,32. Namun jika tidak berhasil menembus SMA50 tadi, USDJPY berpotensi berbalik arah dengan peluang BUY dapat dipertimbangkan pada level 147,76 dengan target profit di area 147,85 hingga level 147,94.

Login Sekarang.png

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera