XAUUSD Akan Terlihat Sideways

XAUUSD Akan Terlihat Sideways

Diperbarui • 2021-10-25

Harga emas akan terlihat sideways dalam beberapa waktu kedepan karena The Fed akan melakukan rapat penentuan kebijakan moneternya pada tanggal 2-3 November.

Pada hari jumat minggu lalu Ketua The Fed Jerome Powell dalam pidatonya mengatakan bahwa inflasi yang tinggi saat ini akan berlangsung lebih lama dari pada yang diperkiraan, sehingga The Fed diharapkan akan menarik likuiditas yang ada selama ini.

Tentunya ini akan memicu penguatan US Dollar kedepannya, ditengah pelemahan mata uang US Dollar saat ini. Walaupun demikian dalam waktu dekat pelemahan mata uang US Dollar masih dapat terjadi karena tingginya angka inflasi yang terjadi di AS dan dapat menyebabkan hiperinflasi menurut salah satu pendiri twitter dan advokat crypto Jack Dorsey.

Harga yang sangat tinggi dapat menyebabkan kerusakan ekonomi yang cukup signifikan kedepannya, karena dapat melemahkan mata uang dan resiko perlambatan ekonomi global akan terjadi.

Dengan melihat fenomena yang terjadi maka penarikan likuiditas oleh The Fed diharapkan akan terjadi dalam waktu dekat, sekitar pertengahan bulan November atau Desember tahun ini agar tidak terjadi gelembung dipasar saham, sehingga dapat menurunkan tekanan inflasi yang terjadi.

 

Efek Terhadap Pasar

Pernyataan Ketua The Fed Jerome Powell serta tingginya angka inflasi di AS akan membuat akan membuat pair XAUUSD bergerak sideway dengan kecenderungan bearish.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD  bergerak dalam range  1760 - 1813

Trading Plan :

Sell Limit 1813 – 1827 dengan target 1760 – 1779

Stoploss 1837

Grafik XAUUSD timeframe D1

emas 25 okt.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera