XAUUSD Bertahan Di Atas Level Psikologis 1900 Jelang Data AS

XAUUSD Bertahan Di Atas Level Psikologis 1900 Jelang Data AS

Diperbarui • 2023-09-14

XAUUSD terus mencoba untuk pulih dari penurunan dalam dua hari terakhir, bahkan masih melanjutkan tren penurunan sedikit di atas level psikologis 1900 pada sesi Eropa Kamis (14/09/2023). Logam mulia ini berpotensi lanjutkan penurunan pekan ini jika data ekonomi AS yang dirilis hari ini semakin mendukung kenaikan dolar AS dan melemahkan Bullion yang berdenominasi dolar ini.

Logam kuning ini berada di dekat level terendah selama tiga minggu, yang kemungkinan masih tertekan oleh data Consumer Price Index (CPI) AS yang positif. Inflasi konsumen tahunan AS naik menjadi 3,7% dari sebelumnya 3,2%, melampaui perkiraan pasar sebesar 3,6% untuk bulan Agustus. Sementara Inflasi konsumen dan inflasi inti bulanan masing-masing meningkat menjadi 0,6%, yang sesuai dengan perkiraan pasar dan 0,3% dari sebelumnya 0,2% untuk bulan yang sama.

Indeks dolar AS terus menunjukkan pemulihannya, diperdagangkan di sekitar area 104,70. Dolar AS mendapatkan dorongan atas kembali meningkatnya yield obligasi acuan AS. Yield obligasi AS 10 tahun membaik menjadi 4,25%.

Investor tampaknya menerima kemungkinan bahwa Federal Reserve AS (Fed) tetap mempertahankan sikap dovish dalam pertemuan bulan September. Meski demikian, kecemasan pasar dapat memberikan tekanan pada Dolar AS.

Pasar saat ini menunggu rilis data Producer Price Index (PPI) dan Retail Sales AS untuk bulan Agustus, yang akan memberikan petunjuk tentang kondisi aktivitas ekonomi di Amerika.

Analisa Teknikal XAUUSD

XAUUSD 14092023.jpg

XAUSUD yang mencoba pulih di awal perdagangan sesi Selasa, sempat menyentuh level puncak intraday nya pada level 1,912, meski akhirnya terlihat gagal dan merangsek turun mendekati level 1,900. Dengan harga yang bergerak di bawah Simple Moving Average (SMA) 50 dan Relative Strength Index yang kembali menjauh dari level tengah, secara teknikal, memperkuat indikasi XAUUSD masih dalam pola Bearish. Sekalipun ada kenaikan kemungkinan hanya koreksi saja. 

Kelanjutan tren penurunan akan lebih baik menunggu apakah harga menembus ke bawah level psikologis 1,9000. Penembusan di bawah level ini membuka peluang SELL XAUUSD pada level 1,895 dengan target profit di area 1,888 hingga level 1,885. Namun, jika XAUUSD mendapatkan kekuatan untuk rebound dari penurunan di dua hari terakhir ini, peluang BUY dapat dipertimbangkan pada level 1,913 dengan target profit di area 1,917 hingga level 1920.

Login Sekarang.png

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera