XAUUSD Kembali Dihadapkan Dengan Kekhawatiran Resesi

XAUUSD Kembali Dihadapkan Dengan Kekhawatiran Resesi

Diperbarui • 2022-10-18

XAUUSD kembali mengalami tekanan jual saat tengah berjuang mempertahankan momentum kenaikan dan saat ini tidak jauh dari level resistance kuat 1650. XAUUSD saat ini diperdagangkan tidak jauh dari level 1650 dan hanya menyentuh level terendah harian di level 1648 di atas level penutupan sesi kemarin setelah turun mendekati level 1646 di akhir sesi New York menyusul indeks dolar AS rebound.

Indeks dolar mendapat dorongan naik setelah sempat berada di sekitar level 112.00 meski masih dalam cengkeraman bearish di tengah sentimen negatif terhadap aset berisiko masih muncul. Imbal hasil obligasi AS 10-tahun yang bergerak tidak stabil di bawah angka kritis 4% mempengaruhi kenaikan ringan indeks dolar.

Sementara itu, kekhawatiran resesi juga meningkat setelah komentar negatif J.P. Morgan pada instrumen keuangan. Ahli strategi J.P. Morgan mengutip laporan reuters bahwa mereka mengurangi pengiriman jangka panjang ekuitas dan memangkas posisi underweight pada obligasi karena peningkatan risiko bahwa bank sentral akan membuat kesalahan kebijakan hawkish.

Reaksi Pasar:

Upaya rebound dolar AS menyusul imbal hasil obligasi acuan 10 AS yang masih bertahan di bawah angka 4% menopang dolar AS rebound. Menguatnya dolar AS juga tak lepas dari sentimen risiko di pasar termasuk optimisme pasar bahwa the Fed masih akan tetap agresif dalam kebijakan suku bunganya.

Tren:

XAUUSD berpotensi melanjutkan Bearish-nya hingga ke level 1.640 atas keyakinan pasar yang begitu besar bahwa kebijakan moneter Federal Reserve yang hawkish masih akan tetap solid.

Trading Signal:

Sell XAUUSD pada level 1649 dengan target profit pada level 1642/1639

Buy XAUUSD pada level 1666 dengan target profit pada level 1672/1676 jika mampu menembus level 1660

XAUUSD 18102022.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera