XAUUSD Menghadapi Tekanan Dan Koreksi Pasca Pemulihan

XAUUSD Menghadapi Tekanan Dan Koreksi Pasca Pemulihan

Diperbarui • 2023-06-09

XAUUSD - Harga Emas tetap stagnan saat sentimen bullish mengambil napas setelah mengalami kenaikan terbesar dalam lima minggu - sehari sebelumnya, bersiap mencatatkan kenaikan mingguan berturut-turut kedua. Emas masih harus melewati resistance kunci jangka pendek, meskipun terjadi kenaikan terbaru. Harapan atas langkah Fed yang mengintai untuk mendorong para pembeli Emas. Logam kuning menguat sehari sebelumnya akibat pelemahan Dolar AS, didukung oleh data ketenagakerjaan dan aktivitas yang mengecewakan.

Optimisme seputar China dapat memberikan kekuatan tambahan pada kenaikan XAUUSD. Namun, kekecewaan dari angka inflasi utama China dan penilaian ulang pasar terhadap kekhawatiran dovish sebelumnya tentang Federal Reserve AS (Fed) nampaknya mendorong para pembeli Emas.

Fed hampir pasti akan menahan diri untuk menaikkan suku bunga pada bulan Juni, tetapi kejutan hawkish terbaru dari Bank Sentral Australia (RBA) dan Bank of Canada (BoC) menantang logam mulia tersebut di tengah kekhawatiran akan langkah hawkish. Harga Emas dapat mengalami penurunan lebih lanjut jika Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) menahan diri untuk menaikkan suku bunga pada bulan Juni dan dengan tegas mengkonfirmasi kenaikan suku bunga pada bulan Juli dan setelahnya.

Analisa Teknikal XAUUSD

XAUUSD 09062023.jpg

XAUUSD koreksi dari kenaikan tajam di sesi Kamis dari level tertijnggi empat pekan pada level 1,970 mengurangi kenaikan dalam sepekan. Bullion masih mencatat penurunan dan bergerak menuju level support terdekatnya pada level 1,957 bahkan semakin mendekati Moving Average 200 (MA200). Penembusan di bawah MA200 membuat XAUUSD berpotensi lanjutkan penurunan menuju Moving Average 100 (MA100).

Potensi SELL XAUUSD pada level 1,955 dapat dipertimbangkan jika bullion terus menunjukkan penurunan menembus level support terdekat di 1,957 yang berpotensi turun turun menuju level 1,950 hingga ke level 1,940. Pada rentang harga ini dapat dipertimbangkan menjadi area target profit.

Potensi rebound XAUUSD masih mungkin terjadi jika gagal menembus ke bawah level support 1,957 dan menjauh dari MA200, dan posisi BUY dapat dipertimbangkan mulai dari level 1,970 yang berpotensi naik menuju level 1,975 hingga level 1,980 yang dapay dijadikan area target profit.

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera